Pro Evolution Soccer 2017 : Control Reality

Konami akhirnya menetapkan apa yang membuat Pro Evolution Soccer populer di tempat pertama dan itu adalah permainan yang realistis. Mereka mengungkapkan permainan baru ini dengan tagline "control reality"

Salam The Art of Soccer!

Bro dan Sis, Pro Evolution Soccer 2017 telah banyak mengalami perubahan baik dari sisi fitur maupun animasi itu sendiri bila dibandingkan dengan pendahulunya. Oleh karena itu Drive Ball yang merupakan Pro Evolution Soccer lover (PESLover) sengaja mengangkatnya sebagai topik kita kali ini. Mungkin para gamer sudah banyak yang mengetahui kelebihan dan kekurangan permainan bergenre sepak bola ini, tetapi tidak ada salahnya kita kupas lagi untuk sekedar berbagi.


Pro Evolution Soccer 2017 telah dirilis sekitar September 2016 lalu. Para gamer penggemar permainan sepak bola seri Pro Evolution Soccer atau akrab disebut PES tentunya senang dan tambah penasaran dengan fitur-fitur yang dibuat Konami selaku developer seri permainan virtual bola yang paling populer ini.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Konami, game terbaru mereka ini hadir dalam berbagai platform seperti PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One dan tidak ketinggalan juga untuk Personal Computer (PC). Pro Evolution Soccer 2017 ini telah menyempurnakan gameplay genre sepak bola yang telah hadir sebelumnya. Contoh penyempurnaan yang telah dilakukan adalah pada kualitas umpan bola serta penjaga gawang yang semua itu didukung gerakan animasi yang lebih bagus. Selain itu terdapat pula 9 fitur dimana 6 diantaranya merupakan fitur baru dan 3 fitur sisanya adalah artificial intelligence yang mampu beradaptasi, grafik yang cantik dan gerakan yang halus sebagai pemain yang merupakan sistem lama yang sudah ada.

Adapun perubahan fitur yang terdapat pada Pro Evolution Soccer 2017 adalah sebagai berikut :
1. Real Touch
Pada Pro Evolution Soccer 2017 ini Konami memperkenalkan control reality yang merupakan salah satu fitur baru dimana pemain melakukan shooting, passing, dribbling, controlling yang lebih realistis. Setiap pemain mempunyai cara membawa bola mereka yang lebih bagus dan unik atau dengan kata lain kita bisa melihat perbedaan antara Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo ataupun pemain lainnya yang mempunyai ciri khas masing-masing dalam membawa bola, mirip aslinya.


2. Precise Pass
Fitur ini merupakan penggabungan fitur real touch dengan bola yang sebenarnya. Jadi di sini terdapat faktor seni bermain bola yang mempengaruhi kecepatan dan presisi mengumpan bola yang bisa dihasilkan pada saat situasi dan kondisi serta posisi yang tepat untuk menghasilkan umpan yang benar-benar akurat.

3. Goal Keeping
Aksi dan pergerakan penjaga gawang juga telah berkembang dan dikemas dengan kualitas yang lebih baik dengan lebih banyak gerakan baru yang membuat mereka lebih sulit dibobol terutama ketika kita bermain dengan tingkat kesulitan bermain level super star. Oh ya, ketika saat adu penalti, permainan ini akan lebih mengasyikkan dan sedikit memacu adrenalin anda.

4. Advanced Instructions
Pada Pro Evolution Soccer 2017 ini, gamer yang memainkan game ini bisa mengarahkan atau mengontrol pemain mereka mengikuti taktik sepak bola yang disukai misalnya penjagaan lawan yang ketat, menyerang total atau bahkan hanya bertahan saja.

5. Total Team Control
Pada fitur ini gamer bisa membuat kesebelasan mereka menyerang dan bertahan saja. Anda bisa mengatur penyetelan ini sebelum permainan dimulai.

6. Corner Kick Strategic
Salah satu yang menarik pada Pro Evolution Soccer 2017 ini adalah ketika terjadi tendangan sudut. Jika lawan yang akan melakukan tendangan sudut, kita bisa menjaga pemain yang lainnya di daerah kotak penalti kita untuk mencegah terjadinya gol. Sebaliknya bila kita yang akan melakukan tendangan sudut, kita bisa mengatur pemain melakukan gerakan tertentu untuk mencetak angka. Bahkan dengan latihan yang rutin kita bisa mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Keren bukan?

7. Improved Graphic
Pada Pro Evolution Soccer 2017 ini terdapat peningkatan grafis yang lebih realistis berkat penggabungan mesin fox.


8. Natural Player Movement
Para insinyur Konami telah bekerja keras untuk menciptakan ratusan animasi baru dan ditugaskan untuk pemain yang berbeda memberikan pengalaman bermain yang unik seperti misalnya Jamie Vardy. Pergerakan pemainpun menjadi lebih terlihat alami.

9. Jim Beglin and Improved Commentary
Salah satu fitur yang selalu mengganggu penggemar Pro Evolution Soccer adalah membosankan dan generik komentar. Konami telah mengkonfirmasi bahwa Jim Beglin telah kembali dan kualitas komentar akan lebih baik. Jim Beglin dan Peter Drury ditetapkan untuk tetap sebagai komentator berbahasa Inggris, tetapi Konami juga membuat perubahan besar dalam versi berbahasa Portugis dimana Silvio Luiz dan Mauro Beting sebagai komentator digantikan oleh Milton Leite dan Mauricio Noreiga.


Untuk memuaskan para gamer khususnya game bergenre sepak bola ini, Pro Evolution Soccer dari tahun ke tahun telah berusaha untuk menyempurnakan dan menyempurnakan lagi pendahulunya sehingga menghasilkan virtual game sepak bola yang lebih realistis. Pun pada Pro Evolution Soccer 2017 ini yaitu meliputi peningkatan kualitas grafis yang lebih baik, pergerakan animasi yang lebih luwes dan bervariasi yang dapat menambah keasyikan bermain para PES lover.

Well, Bro dan Sis, sampai di sini dulu artikel tentang Pro Evolution Soccer kita kali ini. Sekali lagi Drive Ball yang PESLover mengucapkan terima kasih telah membaca artikel ini dan sebagai akhir kata saya ucapkan Selamat bermain PES 2017!

Salam The Art of Soccer!

No comments

Powered by Blogger.